Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia Emas

 

Ema Umiyyatul Chusnah, S.T., M.M.Pd - Komisi IV DPR RI, dilanjutkan oleh Bapak Mukari sebagai pemberi materi.

Pancasila sudah membuktikan kesaktiannya bahwa Indonesia masih berdiri teguh diantara negara negara lain. 

Indonesia memiliki bonus demografi yang besar yaitu jumlah penduduk yang produktif antara usia antara 15 sampai 20 tahun ada sampai 70%. Hal ini bisa menjadi tantangan dan ancaman atau bonus geografi yang cukup besar untuk Indonesia.

Yang harus dilakukan adalah menggali kembali makna nilai-nilai dari Pancasila sebagai pondasi dan semangat awal untuk memerangi radikalisme dan menuju Indonesia emas 2045. 

Pada hakikatnya Pancasila sebagai paradigma pembangunan nasional mengandung arti bahwa segala aspek pembangunan harus mencerminkan nilai Pancasila. Pembangunan nasional untuk manusia Indonesia secara kodratnya memiliki kedudukan sebagai makhluk individu dan sosial.

kemanusiaan nah nilai-nilai kemanusiaan sebagai konfigurasi budaya bangsa merupakan nilai budaya inti yang harus dijabarkan dan dikembangkan dalam sejumlah nilai kemanusiaan yang kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan. kelima nilai inti secara terpadu dalam perkembangan pranata menjadi pemersatu bangsa.

Peran Nahdlatul Ulama dalam membangun moralitas bangsa menuju Indonesia emas melalui kegiatan dakwah dan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam melakukan dan menyebabkan pemahaman Aswaja sebagai pilar penguatan adaptasi, dan pemeliharaan tatanan sebagai bangsa yang berdaulat. 

Website UNUSA : https://unusa.ac.id/


Lihat juga blog teman saya Milah


Social Media :


-Facebook : https://www.facebook.com/unusaoffcialfb


-Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY

Proses Pelayanan Kesehatan

Unusa Career Center