Resume " GANGGUAN MAKAN PADA REMAJA, JANGAN DISEPELEKAN! "


Makanan adalah hal yang penting untuk pertumbuhan di usia remaja. Di masa tersebut asupan nutrisi sangat dibutuhkan untuk memiliki tubuh yang sehat.

Di zaman modern ini, banyak tren di media sosial yang menyebabkan adanya standar society. Sebagai pengguna media sosial yang aktif, sebagian remaja akan sangat memperhatikan penampilannya. Oleh karena tren yang tidak sengaja tercipta, para remaja sangat memperhatikan masalah berat badan. Mereka akan menggunakan segala cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, contohnya dengan melakukan cara diet yang salah.


Gangguan makan atau sering disebut eating disorder adalah perilaku menyimpang yang mengaitkan manusia dengan makanan secara tidak sehat dan tidak wajar. Termasuk ke dalam gangguan psikis dan medis yang dapat menyebabkan ketidakpuasan diri terhadap bentuh tubuh. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan kelainan serius pada seorang remaja.


Sebagai seorang remaja, mengikuti tren yang ada memang boleh saja, namun harus dilakukan dengan cara yang benar, dengan tetap memperhatikan makanan agar mencukupi kebutuhan nutrisi harian.


Referensi : ” GANGGUAN MAKAN PADA REMAJA, JANGAN DISEPELEKAN! “


Lihat juga blog teman saya : Blog Milah


Website Fakultas : fk.unusa.ac.id

Website UNUSA : https://unusa.ac.id 


Social Media :

-Facebook : https://www.facebook.com/unusaoffcialfb

-Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY

Proses Pelayanan Kesehatan

Unusa Career Center