Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa

Sri Artanti Maryani, S.Sos. - Analis Penyuluhan dan Layanan Informasi BNNP Jawa Timur sebagai narasumber dan pemberi materi.

Sudah 8 tahun Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Banyak faktor yang membuat hal ini terjadi, seperti ; geografis Indonesia, terjadi pada anak anak, sistem penegakan hukum yang belum bisa memberi efek jera, variasi modus operandi, demografis, dan sebagai pembunuh massal.

Narkotika dibagi menjadi 3 golongan. Golongan 1 hanya digunakan untuk ilmu pengetahuan (ganja, heroin, kokain). Golongan 2 hanya digunakan sebagai pilihan terakhir sebagai terapi (morfin). Golongan 3 berhasiat untuk pengobatan (Buprenorfin, nikodina). 

Beberapa efek narkoba : 
1. Depresan (sabu, esktasi) 
2. Stimulan (heroin, ganja)
3. Halusinogen (magic mushroom)

Banyak faktor penyebab penggunaan narkoba pada remaja, seperti faktor lingkungan dan rasa ingin tahu yang besar. Alasan banyak remaja memakai berbagai macam narkotika adalah karena para remaja tidak mampu menghadapi stress. 

Cara mengendalikan diri dari narkoba yaitu dengan mampu mengutaran tidak, menyadari hak dan kewajiban masing masing, dan berhubungan baik sengan orang lain sehingga menghasilkan hal yang positif.

Website UNUSA : https://unusa.ac.id/

Lihat juga blog teman saya  Maharani

Social Media :







Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY

Proses Pelayanan Kesehatan

Unusa Career Center