Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi

 

Prof. Dr. Haryono Umar, SE., Ak., M.Sc., CA - Guru Besar UMJ dan Wakil Rektor Perbanas Institute sebagai pemberi materi.

Dengan perjuangan Indonesia bersatu, maka dari itu Indonesia dikenal dengan NKRI. Indonesia dari dulu dikenal sebagai kerajaan maritim. Indonesia adalah tempat atau jalur para pedagang dari penjuru dunia. Lalu semua disatukan oleh Majapahit.

Pengetahuan yang di ajarakan dosen bukan dari buku, namun dengan skill dan pengetahuan yang mumpuni, dan kita akan di latih. Tanpa skill kita tidak dapat bekerja. Akidah dan integritas adalah hal yang paling utama.

Segala macam korupsi diawali dengan COI. Bila ada korupsi di suatu tempat, kita patutnya marah, karena itu milik kita. Korupsi itu sangat memengaruhi di negara berkembang. Orang yang korupsi akan buta kepada hal tidak baik.

Korupsi itu dimulai dengan adanya kesalahan. Dibagi menjadi 2, kesalahan tidak sengaja, tapi itu masih busa di. Kesalahan yang benar di sengaja. Ada pula kejahatan umum, kejahatan yg dilanggar dari undang undang.

Kita mahasiswa membuat Indonesia bahagia. Kita lah yang mengharumkan unusa. 

tindak pidana korupsi kerugian keuangan kenegaraan suap menyuap penggelapan dalam jabatan.

Korupsi terjadi karena ada kesempatan. Ada nya tekanan. Akan selalu mencari kesempatan. Dan rata rata memiliki kewenangan.

Korupsi itu jahat, jariah nya sisah. Minta maaf nya susah. Intinya org intergritas itu orang yang bahagia. 

Website UNUSA : https://unusa.ac.id/


Lihat juga blog teman saya Milah


Social Media :


-Facebook : https://www.facebook.com/unusaoffcialfb


-Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY

Proses Pelayanan Kesehatan

Unusa Career Center